8+ Contoh Iklan Elektronik Beserta Gambar dan Penjelasannya

Contoh Iklan Elektronik

Contoh Iklan ElektronikSebelum membahas mengenai contoh iklan elektronik, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertian elektronik.

Elektronik adalah benda yang dibuat dengan berbasis alat elektronik yang bisa digunakan manusia sebagai hiburan di waktu kosong. Berbagai contoh dari elektronik seperti televisi, radio, dan lain sebagainya.

Berbagai perusahaan elektronik yang ada di Indonesia seperti polytron, advan, dan masih banyak lagi. Di mana perusahaan dalam negeri tersebut sudah diakui oleh dunia.

Dalam artian perusahaan tersebut sudah mendunia dan produknya banyak digunakan oleh masyarakat. Kerena produk yang diproduksi memiliki spesifikasi yang berkualitas dan tahan lama.

Meskipun diketahui ada perusahaan elektronik dalam negeri. Akan tetapi masyarakat biasa lebih cenderung menggunakan produk eletronik dari luar negeri.

Karena mereka menyukai kualitas dari perusahaan elektronik tersebut. Selain itu, barang elektronik dari luar negeri memang menggunakan bahan yang bagus.


Contoh Iklan Produk Elektronik

Contoh Iklan Produk Elektronik

Untuk sebuah kesuksesan dari produk elektronik juga tergantung dari cara promosinya. Promosinya bisa dilakukan secara online maupun dengan membagikan brosur. Sehingga masyarakat bisa mengenal produk yang sedang ditawarkan. Oleh karena itu, pemaparan berikut ini mengenai contoh iklan elektronik.

Baca Juga: Contoh Iklan Jasa


1. Televisi

Televisi

Televisi merupakan alat elektronik yang banyak digunakan sebagai hiburan masyarakat di waktu luang. Di mana televisi ini menampilkan gambar dan juga suara dan memiliki bentuk segi empat.

Ukuran dari televisi ini juga berbeda-beda dan juga penentuan harga tergantung dari ukuran dan merk televisi. Oleh karena itu bisa dijadikan sebagai contoh iklan elektronik.

Adapun kata-kata untuk iklan televisi tersebut “nonton dengan dengan berbagai channel sekalipun nonton youtube”.  Karena dilihat dari perkembangan zaman, televisi sekarang sudah bisa digunakan untuk menyambungkan dengan jaringan internet. Sehingga seseorang bisa membuka youtube di televisi.


2. Smartphone

Smartphone

Smartphone merupakan alat elektronik yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk berkomunikasi di mana dan kapan pun. Berbagai jenis dari smartphone yang bisa digunakan oleh masyarakat seperti Xiaomi, Oppo, Samsung, Nokia, dan lain sebagainya.

Dari berbagai jenis tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Sehingga smartphone ini dijadikan sebagai contoh iklan elektronik.

kata-kata iklan untuk smartphone adalah “lengkapi foto selfiemu dengan kamera smartphone yang berkualitas”. Karena kamera smartphone merupakan penilaian utama dalam pembelian smartphone baru. Dengan tujuan bahwa kamera tersebut bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan hasil yang berkualitas.

  7+ Contoh Iklan Shampo Beserta Gambar dan Penjelasannya

3. Kulkas

Kulkas

Kulkas merupakan alat elektronik yang digunakan sebagai alat pendingin makanan dan minuman. Di mana kulkas ini memiliki peran yang penting, karena tanpa kulkas makanan seseorang bisa mudah basi.

Selain itu, sayuran bisa menjadi layu jika tidak dimasukkan ke dalam kulkas jika tidak digunakan. Olehnya itu, kulkas bisa dijadikan contoh iklan elektronik.

Adapun contoh iklannya “gunakan kulkas sebagai mesin pendingin makanan dan minuman yang hemat listrik”. Karena rata-rata kulkas memiliki tegangan listrik yang tinggi sehingga banyak masyarakat yang mempertimbangkan sebelum membeli kulkas. Namun ada juga kulkas yang tidak memiliki tegangan watt yang tinggi sehingga banyak diminati oleh masyarakat.


4. AC

AC

AC merupakan alat elektronik yang digunakan sebagai pendingin di ruangan tertutup tanpa celah satu pun. Karena AC ini tidak akan berfungsi dengan baik jika ruang tersebut memiliki celah.

Sehingga AC ini banyak digunakan oleh masyarakat sebagai pendingin suhu di dalam rumah. Oleh karena itu, AC bisa dijadikan sebagai contoh iklan elektronik karena memiliki banyak keunggulan.

Salah satu keunggulan dari AC adalah relatif ramah lingkungan dan juga hemat listrik jika dinyalakan untuk waktu yang lama. Sehingga contoh iklannya adalah “pendingin ruangan ramah lingkungan, hemat listrik, dan mendinginkan ruangan lebih cepat”. Bukan hanya itu, keunggulan dari AC ini adalah memiliki desain yang sangat menarik dan lebih elegan.

Baca Juga: Contoh Iklan Slogan


5. Mesin Cuci

Mesin Cuci

Mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan untuk mencuci pakaian, sepatu, tas, maupun seprai. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu hanya memasukkan detergen dan mencampurkan dengan air.

Kemudian memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci dan tentunkan waktu pencuciannya. Sehingga mesin cuci ini bisa dijadikan sebagai contoh iklan elektronik.

Adapun contoh iklannya adalah “hemat air dan hemat listrik sekaligus memudahkan proses pencucian dan pengeringan dengan mesin cuci”.

Mesin cuci terbagi menjadi dua jenis yaitu ada yang menggunakan dua mata dan juga satu mata. Di mana dua mata ini terdiri dari tempat pencucian dan pengering. Sedangkan satu mata hanya tempat pencucian sekaligus pengering.


6. Pembersih Debu

Pembersih Debu

Pembersih debu adalah alat yang digunakan untuk menyedot debu dan kotoran. Baik debu atau kotoran yang terdapat di lantai maupun di tempat lainnya.

Sehingga seseorang tidak lagi repot untuk menyapu debu dan kotoran tersebut. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan menyalakan tombol on yang tersedia kemudian mulai menyedot debu dan kotoran.

  8+ Contoh Iklan Makanan Beserta Gambar dan Penjelasannya

Dalam vacuum cleaner ini terdapat kantongan debu yang harus dibersihkan setelah mengangkat debu dan kotoran. Adapun kata-kata iklan untuk vacuum cleaner “dengan memakai vacuum cleaner bisa meminimalkan risiko gangguan pernapasan dan alergi kulit”. Karena ada juga orang yang memang alergi terhadap debu sehingga harus membersihkan setiap hari.


7. Lampu

Lampu

Lampu merupakan alat yang digunakan sebagai penerang khususnya pada malam hari. Karena tanpa lampu, dunia ini akan gelap gulita karena tidak ada pencahayaan. Berbagai jenis dan model dari lampu yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya untuk lampu di rumah bisa menggunakan lampu yang berbentuk bundar dengan tegangan sedang.

Sehingga kata-kata iklan untuk lampu adalah “gunakan lampu dengan hemat energi dan tahan lama”. Karena lampu juga dilihat dari tegangannya sehingga hal tersebutlah yang menentukan hemat tidaknya listrik yang digunakan. Karena lampu ini digunakan dalam waktu 12 jam pada malam harinya.

Baca Juga: Contoh Iklan Layanan Masyarakat


8. Setrika

Setrika

Setrika merupakan alat yang digunakan masyarakat untuk merapikan baju yang kusut. Melihat dari perkembangan zaman, setrika ini memiliki teknologi dan lebih ringan dibanding dengan setrika zaman dahulu. Di mana setrika zaman dahulu digunakan dengan diisi arang namun pada zaman sekarang sudah menggunakan listrik.

Adapun contoh iklan setrika “pakai setrika dengan hemat listrik dan cepat panas”. Karena setrika juga ada yang tidak cepat panas sehingga bisa saja menunggu lama.

Ketahanan setrika tergantung dari bagaimana perawatan yang dilakukan oleh pemilik. Setrika juga mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Berbagai alat elektronik yang telah dipaparkan menjadi peralatan yang digunakan untuk alat rumah tangga. Alat elektronik tersebut merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting untuk digunakan.

Karena tanpa alat tersebut manusia tidak bisa melakukan berbagai aktivitas seperti penggunaan lampu pada malam hari. Lampu ini digunakan sebagai pencahayaan saat kondisi ruangan gelap.

Selain itu, ada pula mesin cuci yang bisa digunakan untuk mencuci pakaian pada saat memiliki banyak kesibukan. Apalagi kesibukan perihal pekerjaan yang padat.

Bukan hanya itu, smartphone juga merupakan alat komunikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Di mana alat tersebut bisa digunakan di mana dan kapan pun untuk berkomunikasi dengan kerabat maupun keluarga jauh.

Contoh Iklan Elektronik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *