9+ Contoh Iklan Jasa Beserta Gambar dan Penjelasannya

Contoh Iklan Jasa Sebelum membahas mengenai contoh iklan jasa, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertian jasa.

Jasa adalah pelayanan yang ditawarkan oleh masyarakat yang melibatkan interaksi secara langsung dengan konsumen. Di mana hasil dari jasa ini akan terlihat setelah jasa yang ditawarkan tersebut digunakan oleh konsumen.

Banyak jasa yang ditawarkan oleh produsen untuk mendapatkan penghasilan dari jasa tersebut. Seperti memotong rambut, semir sepatu, tukang parkir, dan lain sebagainya.

Jasa yang ditawarkan bisa dibuka di rumah sehingga konsumen yang datang sendiri ke tempat pelayanan yang ditawarkan.

Biasanya yang membuka pelayanan jasa seperti mahasiswa maupun ibu rumah tangga. Di mana jasa ini dijadikan sebagai pekerjaan sampingan karena tidak mengeluarkan modal yang banyak.

Bukan hanya itu, jasa juga biasanya tidak menggunakan modal untuk membuka pelayanan tersebut.  yang dibutuhkan hanya keterampilan atau keahlian khusus saja.


Contoh Iklan Jasa

Contoh Iklan Jasa

Adapun cara yang bisa dilakukan sehingga konsumen datang ke tempat pelayanan yang ditawarkan adalah mempromosikan jasa tersebut.

Jasa bisa dipromosikan melalui online maupun secara langsung. Dalam artian mempromosikan dengan bertatap muka secara langsung dengan calon konsumen. Sehingga berikut ini pemaparan mengenai contoh iklan jasa.

Baca Juga: Contoh Iklan Slogan


1. Jasa Laundry

Jasa Laundry

Laundry merupakan pelayanan jasa yang ditawarkan yang berupa mencuci pakaian kotor. Di mana laundry ini memberikan berbagai paket khusus dengan harga yang bervariasi pula.

Harga tersebut tergantung dari paket yang dipilih oleh konsumen. Sehingga bisa dijadikan sebagai contoh iklan jasa laundry.

Contoh iklan laundry adalah “laundry minimal 2 kg bisa mendapat diskon 50%”. Di mana jika laundry di tempat tersebut dengan berat 2 kg, konsumen bisa mendapatkan pengurangan harga.

Seperti harga per kilonya Rp4.000 maka bisa mendapatkan harga R4.000 pula.  Karena diskonnya setengah dari harga sebenarnya.


2. Jasa Delivery

Jasa Delivery

Contoh iklan jasa berikutnya adalah delivery. Delivery merupakan pelayanan pengantaran dan penjemputan barang sampai tempat tujuan. Biasanya pembayaran delivery ini tergantung dari jauh lokasi pengantarannya. Pada umumnya minimal biaya pengantarannya adalah Rp10.000. Namun, barang yang di delivery juga terjamin keselamatannya.

Contoh iklannya adalah “delivery aman, murah, dan terpercaya”. Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya bahwa jika memesan delivery, barang konsumen bisa aman keselamatannya. Selain itu, harga yang ditawarkan juga termasuk murah. Bukan hanya itu, harganya juga tidak melihat dari ukuran barang.

  11+ Contoh Iklan Display Beserta Gambar dan Penjelasannya

3. Jasa Foto Copy

Jasa Foto Copy

Contoh iklan jasa foto copy merupakan pelayanan jasa yang juga menawarkan seperti print, penjualan alat tulis, laminating, dan lain sebagainya. Tempat penyediaan jasa foto copy ini biasanya disediakan di tempat yang dekat dengan kampus, sekolah, maupun kantor. Adapun alat yang bisa disediakan oleh produsen seperti alat foto copy, print, kertas, dan lain sebagainya.

Contohnya adalah “foto copy dengan harga murah 100 rupiah perlembar”. Di mana, tempat foto copy tersebut memberikan harga murah jika foto copy di tempat tersebut mulai dari 100 rupiah. Selain itu, tempatnya juga startegis karena kebanyakan mahasiswa atau pekerja kantoran membutuhkan jasa tersebut.


4. Jasa Potong Rambut

Jasa Potong Rambut

Untuk memulai usaha potong rambut ini, seseorang terlebih dahulu harus mempunyai keahlian dalam bidang tersebut. Karena orang yang tidak memiliki keahlian potong rambut bisa jadi memotong rambut konsumen tidak sesuai yang diiinginkan. Sehingga konsumen tidak akan ke tempat potong rambut tersebut untuk kedua kalinya.

Sehingga muncul sebuah kata-kata iklan yang bisa digunakan seperti “tempat potong rambut murah dan banyak model”.

Oleh karena itu, konsumen akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan juga hasil dari potong rambut tersebut. selain itu, harga yang ditawarkan juga murah sehingga konsumen akan berbondong-bondong ke tempat tersebut.


5. Jasa Cuci Kendaraan

Jasa Cuci Kendaraan

Cuci kendaraan memang adalah hal yang sangat jarang dilakukan oleh pemilik kendaraan. Dengan alasan bahwa mereka malas untuk mencuci kendaraannya dan juga membuang-buang waktu.

Namun perlu diketahui bahwa rutin mencuci kendaraan memiliki banyak manfaat seperti kendaraan tersebut bersih dan juga nyaman dipakai.

Adapun contoh iklan yang cocok untuk pelayanan cuci kendaraan tersebut seperti “cuci kendaraan dengan berbagai paket”. Sehingga konsumen bisa memilih paket yang diinginkan berdasarkan kebutuhannya. Contoh paket yang ditawarkan seperti paket cuci motor dan paket cuci mobil dengan harga yang berbeda.

Baca Juga: Contoh Iklan Layanan Masyarakat


6. Jasa Kebersihan

Jasa Kebersihan

Jasa kebersihan memang sangat dibutuhkan bagi seseorang yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Sehingga tidak memiliki kesempatan untuk membersihkan rumahnya dan semacamnya. Jika menggunakan jasa tersebut, penawar jasa yang langsung mendatangi rumah konsumen secara langsung.

Karena untuk mengaplikasikan jasanya harus ke tempat tujuan untuk membersihkan. Sehingga tidak salah jika gaji dari pembersih juga lumayan mahal. Adapun contoh iklannya seperti “jasa kebersihan murah dan berkualitas”. Dalam artian bahwa rumah bisa bersih tanpa adanya kotoran sedikitpun dan juga memberikan penawaran harga yang murah.


7. Jasa Mengetik

Jasa Mengetik

Pada umumnya, seseorangan sangat malas untuk mengetik baik tugas kuliah atau sekolah maupun pekerjaan dari suatu instansi. Sehingga seseorang akan mencari jasa yang melayani pengetikan.

  4+ Contoh Storyboard Iklan Beserta Gambar dan Penjelasannya

Alasan utamanya juga adalah seseorang tersebut tidak memiliki komputer maupun alat yang digunakan untuk mengetik sehingga membutuhkan jasa tersebut.

Adapun contoh iklan dari jasa pengetikan seperti “jasa pengetikan dengan cepat dan murah”. Dalam hal ini bahwa penawar jasa bisa memberikan fasilitas dengan mengetik cepat. Bukan hanya itu, penawar jasa juga memberikan harga yang murah. Dengan tujuan agar banyak konsumen yang ingin menggunakan jasa tersebut.


8. Jasa Perbaikan Komputer

Jasa Perbaikan Komputer

Komputer merupakan barang elektronik yang tidak selamanya dapat berfungsi dengan baik sehingga membutuhkan perbaikan.

Namun ketahanan suatu komputer juga dilihat berdasarkan dari cara perawatan dari pemiliknya. Karena ketahanan komputer tidak dilihat dari mereknya. Untuk membuka jasa ini, seseorang juga harus menguasai pengetahuan mengenai komputer.

Karena tanapa pengetahuan tersebut, seseorang tidak akan bisa memperbaiki komputer tersebut. Sehingga contoh iklan dari perbaikan komputer ini seperti “memperbaiki komputer dengan harga murah dan tahan lama”.

Dalam artian bahwa jika komputer sudah diperbaiki di tempat tersebut, maka bisa jadi komputer tersebut tidak akan rusak lagi dalam jangka pendek.

Baca Juga: Contoh Iklan Niaga


9. Jasa Pendidikan

Jasa Pendidikan

Jasa pendidikan yang dimaksud seperti jasa guru privat, jasa guru mengaji, dan jasa guru les. Di mana jasa tersebut tidak akan di dapatkan di bangku sekolah.

Misalnya penggunaan jasa guru privat, di mana guru privat ini akan mengunjungi rumah siswa yang menggunakan jasanya. Berbeda halnya dengan jasa guru les dan guru mengaji yang di datangi oleh siswa sendiri.

Adapun contoh iklan jasa ini “jasa pendidikan murah dan terpercaya”. Di mana jasa tersebut juga harus dipercaya oleh orang tua murid yang akan diajarkan untuk menitipkan anaknya belajar. Bukan hanya itu, jasa pendidikan ini menawarkan  harga yang juga relatif murah dan berkualitas dengan metode pembelajaran yang diterapkan.

Berbagai jasa yang telah dipaparkan yang sering digunakan masyarakat adalah jasa cuci kendaraan, jasa laundry, dan juga jasa kebersihan. Di mana alasan seseorang menggunakan jasa tersebut karena memiliki banyak kesibukan. Sehingga tidak memiliki kesempatan untuk mencuci pakaian, membersihkan rumah, dan lain sebagainya.

Kesibukan tersebut muncul karena profesi yang sedang dijalankan memang sangat padat. Apalagi jika memiliki jabatan yang tinggi di sebuah perusahaan maupun semacamnya. Selain itu, jasa kebersihan juga diperlukan di setiap tempat khusus seperti restoran, instansi, rumah, dan lain sebagainya.

Contoh Iklan Jasa 

Tinggalkan komentar