6+ Contoh Iklan Promosi Beserta Gambar dan Penjelasannya

Contoh Iklan Promosi Menggunakan iklan sebagai media promosi masih menjadi cara jitu. Apalagi sekarang media untuk menerbitkan iklan tersebut semakin banyak. Jadi tidak heran jika banyak contoh iklan promosi yang tersebar di masyarakat.

Dari semua contoh tersebut, hanya ada beberapa saja yang bisa dicerna oleh masyarakat. Karenanya penggunaan bahasa dalam iklan juga perlu di perhatikan.


Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuat Iklan Promosi

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuat Iklan Promosi

Sebelumnya sudah dibahas bahwa penggunaan bahasa juga sangat perlu diperhatikan. Dalam hal ini bahasa menjadi media komunikasi utama antara konsumen dan pihak pengiklan.

Selain itu apabila iklan dibuat menjadi sebuah cerita, perhatikan bagaimana jalan ceritanya. Jangan sampai niat membuat iklan menjadi beda malah justru membuat konsumen enggan membeli karena iklannya yang kurang bisa dipahami.

Karenanya sedari awal tentukan dengan jelas maksud dan tujuan dari iklan yang dibuat. Dengan begitu lebih memudahkan dalam proses desain, dan pembuatannya nanti.

Pastikan juga pesan yang ada di dalam iklan dikemas dengan cara yang unik dan juga menarik. Perhatikan juga media iklan apa yang akan digunakan guna menentukan bentuk iklan tersebut.

Baca Juga: Contoh Iklan Permintaan


Contoh Iklan Promosi

Contoh Iklan Promosi

Setelah mengetahui hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam pembuatan iklan, maka sekarang saatnya untuk melihat langsung seperti apa contoh iklan promosi.

Di bawah ini akan diberikan beberapa contohnya dari berbagai produk ataupun jasa yang bisa ditawarkan. Semuanya menggunakan bahasa yang semi formil, dan yang terpenting menggunakan kalimat ajakan seperti ini.


1. Penawaran Elektronik

Penawaran Elektronik

Untuk iklan produk ini lebih banyak menggunakan percampuran antara iklan strategis dan juga taktis. Dimana perusahaan akan berusaha mengenalkan produknya juga membujuk orang-orang agar segera membeli produk yang ditawarkan.

Seperti saat sedang peluncuran ponsel baru, maka pihak vendor akan menjelaskan kelebihannya, namun tidak lupa juga untuk segera melakukan pemesanan dengan iming-iming turun harga.

New Phone Rilis
Hp baru dengan spesifikasi yang jauh lebih gahar
Ram 8gb dengan Rom 128gb mendukung semua pekerjaan yang dilakukan di handphone, dan membuatnya anti lelet.
Dilengkapi dengan prosessor terbaru yang membuatnya menjadi tercepat di kelasnya
Memiliki empat kamera belakang dengan optimalisasi 50× pembesaran dan teknologi A.I terbaru
Desain full body dengan mengusung single pop up camera sebagai kamera depan.
Miliki segera dengan harga promo bagi yang melakukan pre order sekarang.


2. Iklan Produk Minuman

Iklan Produk Minuman

Selanjutnya ada produk minuman. Untuk bahasa yang digunakan dalam iklan yang satu ini biasanya disesuaikan dengan jenis minuman yang akan diiklankan.

  8+ Contoh Iklan Bahasa Jawa Beserta Gambar dan Penjelasannya

Kalau minuman susu untuk anak-anak dan bayi, maka pasti sangat menekankan gizi dan memberi alasan pentingnya mengkonsumsi minuman tersebut. Tentu bentuk iklannya akan berbeda apabila target konsumennya seorang anak muda.

Puasin lidah, dan manjain tenggorokan kamu dengan isatonic drink ini sekarang
Mampu mengembalikan seluruh ion tubuh kamu yang hilang setelah seharian beraktifitas
Anti ribet, tinggal minum langsung dari botol nya, atau disajikan di gelas dengan tambahan es batu
Cocok banget untuk anak muda kaya kamu generasi milenial yang selalu sibuk
Sekarang tidak takut lagi ion tubuh akan dropDengan minuman ini anti ribet, tidak pake mahal


3. Contoh Iklan Produk Makanan

Contoh Iklan Produk Makanan

Apabila ada produk minuman, maka selanjutnya pasti ada produk makanan. Sepertinya iklan produk ini masih menjadi contoh iklan promosi yang menjadi raja di Indonesia.

Karena hampir semua orang setidaknya mengingat satu sampai dua iklan produk makanan yang selalu dilihatnya. Ini tentu tidak lepas dari tangan kreatif seorang pembuat iklan dengan menciptakan iklan berkualitas seperti ini.

Dapatkan seluruh cita rasa sambal khas nusantara hanya di Bigchicken.
Disini kamu bisa nyobain semua sambal khas nusantara ditemenin sama ayam crispy big chicken yang pastinya enak banget.
Semua produk yang dipakai di big chicken ini sudah halal loh, dan pastinya memiliki sertifikat kesehatan
Jadi jangan ragu lagi untuk mulai memesan sekarang. Psst… Mumpung ada paket hemat nih buat kamu. Bayar 1, dapat dua.
Buruan!!! Hanya di beberapa outlet terentu dan selama waktu promo masih berlaku. Jadi, kenapa masih nunggu? Gak takut kehabisan. Langsung saja pesan sekarang.

Baca Juga: Contoh Iklan Produk


4. Iklan Pakaian

Iklan Pakaian

Selain makanan, pakaian juga menjadi kebutuhan pokok manusia yang contoh iklan promosinya sering dilihat dalam berbagai media. Syarat utama dari iklan pakaian ini adalah visualnya.

Karena pengiklan harus bisa membuat iklan yang sifatnya membuat orang menyukai produknya terlebih dahulu, baru perlahan mengajak orang untuk membelinya. Biasanya mengajaknya ini menggunakan potongan harga atau diskon.

Dapatkan potongan manis di bulan penuh keceriaan, yakni Maret Ceria
Khusus untuk semua atasan wanita akan mendapatkan diskon awal pembelian mencapai 75% dengan minimum pembelanjaan Rp 150ribu
Untuk semua jenis aksesoris dapatkan potongan harga 30% langsung untuk pembelian kedua
Jangan lupakan juga sandal dan sepatu yang baru keluar hari ini. Semuanya sesuai dengan gaya dan keinginan wanita masa kini.
Jadi tunggu apalagi? Segera datang dan dapatkan promonya. Persediaan untuk beberapa barang terbatas.
Syarat dan ketentuan berlaku


5. Contoh Iklan Properti

Contoh Iklan Properti

Jangan lupakan juga properti atau perumahan sebagai kebutuhan pokok manusia yang lainnya. Memang untuk produk properti ini belum terlalu banyak contoh iklan promosi nya yang ada di masyarakat.

  6+ Contoh Iklan Radio Beserta Gambar dan Penjelasannya

Untuk iklan properti ini bisa dilakukan di semua media dan menggunakan bahasa semi formal. Penggunaan visual yang baik juga penting dalam hal iklan properti ini yang berguna untuk membujuk.

Miliki segera hunian bertaraf internasional di kawasan senayan
Hunian dua lantai dengan mengusung tema mediteranian sangat cocok bagi Anda yang masih sendiri ataupun sudah berkeluarga
Memiliki beberapa fasilitas baru yang bisa digunakan sebagai penunjang
Tersedia dengan berbagai tipe tanah dan juga pilihan kamar tidur yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan.
Terletak di kawasan elit ibu kota, tempat ini sangat cocok juga untuk dijadikan investasi
Segera lakukan pemesanan untuk mendapatkan harga yang menarik
Khusus hari ini! Dapatkan potongan langsung pada dp sebesar 40%. Jadi hubungi tim marketing kami segera.

Baca Juga: Contoh Iklan Lowongan Kerja


6. Iklan Provider

Iklan Provider

Terakhir ada iklan provider, yang mulai menunjukan tajinya di semua media yang ada di Indonesia. Untuk iklan provider sendiri harus disadari bahwa yang ditekankan adalah keunggulan dari segi sinyal dan juga harga yang bersaing.

Karena memang pengguna akan mudah tergiur dengan dua hal tersebut. Sehingga pastikan saat membuat iklan provider kedua hal tersebut yang menjadi fokus utama.

Kini hadir dengan layanan lebih cepat, namun harga yang semakin hemat
Kami memberikan pelayanan baru berupa peningkatan kekuatan sinyal menjadi 4,5g
Dengan jangkauan di semua wilayah Indonesia yang membuat kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan sinyal di daerah terpencil
Jadi segera ganti kartu kamu, ke kartu yang paling ngerti kebutuhan kamu kaya gini.

Bagaimana contoh iklan promosi di atas sangat unik, dan semuanya memiliki nuansa yang berbeda. Karena balik lagi penggunaan bahasa juga tergantung dengan produk yang ingin diiklankan jadi tidak semuanya akan sama.

Tapi intinya dari semua contoh iklan tersebut memiliki niat untuk mengajak konsumen. Jadi bagi yang hendak membuat iklan promosi semoga bisa menjadikan ini sebagai bahan referensi.

Contoh Iklan Promosi 

Tinggalkan komentar