20+ Gambar Mewarnai Ikan untuk Anak : Sketsa dan Contoh

Gambar Mewarnai Ikan

Mewarnai Ikan  – Kegiatan mewarnai gambar adalah kegiatan yang menyenangkan. Umumnya dilakukan oleh anak-anak sebagai sarana edukasi mereka. Mewarnai ikan mungkin akan ada kesulitan yang nanti akan ditemui.

Tapi tenang saja karena ada tips mewarnai ika

Alat Musik Sunda
n mas yang mudah dan nanti hasilnya bagus. Berikut disajikan ulasan mengenai mewarnai gambar ikan mas yang dapat menginspirasi:

 


Tips Mewarnai Ikan

Tips Mewarnai Ikan

Beberapa tips atau cara untuk mengaplikasikan warna untuk mewarnai ikan mas. Di bawah ini ikan mas  akan diwarnai warna kuning keemasan. Berikut cara dan langkahnya:

1. Mewarnai Bagian Tubuh Ikan

Pertama yang harus dilakukan saat mewarnai ikan mas adalah dengan mewarnai bagian tubuh ikan mas. Gunakan warna kuning sampai menutupi keseluruhan bagian tubuh ikan mas. Setelah semua terwarnai dan tertutupi, kemudian ambil warna orange untuk ditambahkan disekitar pinggiran warna kuning tubuh ikan mas tadi. Hal Ini dilakukan untuk memberikan efek warna keemasan. Sehingga tubuh ikan mas terlihat seperti nyata.

Baca Juga: Mewarnai Rumah

2. Mewarnai Bagian Sirip Ikan

Sirip ikan mas diwarnai dengan warna kuning yang lebih tua dari warna kuning badan ikan. Hal ini dilakukan agar memberikan efek nyata pada ikan mas. Warnai seluruh bagian sirip ikan sampai bagian sirip yang terdapat pada ekor. Bagian sirip juga ditambahkan warna orange pada pinggirannya sama seperti ketika mewarnai tubuh ikan.

  20+ Gambar Mewarnai Bunga untuk Anak : Sketsa dan Contoh

3. Mewarnai Bagian Mata Ikan

Langkah selanjutnya untuk mewarnai ikan mas adalah mewarnai matanya. Mata ikan biasa diwarnai dengan warna merah. Berikan aksen hitam ditengah mata sehingga gambar nampak lebih hidup.

4. Mewarnai Bagian Latar Belakang

Untuk memberikan kesan ikan mas terlihat sedang berenang dalam air, berikan efek tertentu. Misalnya dengan menambahkan latar belakang yang diwarnai dengan warna biru laut.

5. Mewarnai Gelembung Air Di Sekitar Ikan

Langkah terakhir mewarnai ikan mas adalah mewarnai gelembung air di sekitar ikan. Sentuhan terakhir ini makin membuat ikan mas terlihat nyata dengan aslinya. Warnai dengan warna biru dengan sedikit warna putih di bagian dalam gelembung. Gelembung air bisa dibuat tidak terlalu banyak karena bisa membuat gambar menjadi kaku.

Baca Juga: Mewarnai Barbie


Gambar Mewarnai Ikan

Gambar Mewarnai Ikan


Gambar 1


Gambar 3


Gambar 4


Gambar 4


Gambar 5

Tentunya ada banyak jenis ikan yang sudah dikenal umum. Namun dalam pembahasan ini hanya akan dijelaskan tentang satu jenis ikan yaitu ikan mas. Kegiatan mewarnai ikan mas ini secara langsung dapat mengenalkan anak anak dengan salah satu jenis binatang air yaitu ikan mas.

Selain itu, kegiatan ini dapat juga digunakan oleh para orang tua maupun guru untuk mengenalkan karakteristik hewan air ini. Seperti Ikan mas berwarna kuning, hidup di air, mempunyai sirip  dan berkembang biak dengan bertelur.

Baca Juga: Mewarnai Kuda Poni

  20+ Gambar Mewarnai Hello Kitty untuk Anak : Sketsa dan Contoh

Karya Mewarnai Ikan

Karya Mewarnai Ikan


Gambar 7


Gambar 9


Gambar 10

Ada banyak warna yang dapat digunakan untuk mewarnai ikan mas. Beberapa bisa menjadi masukan dan referensi  yang tepat. Variasi warna yang bisa dicoba seperti warna kuning keemasan, warna oranye atau warna merah. Tidak sedikit pula yang memakai warna putih keperakan yang disisipi berbagai warna seperti kuning, orange atau merah.

Kebanyakan orang-orang mewarnai sebuah ikan mas dengan menggunakan warna kuning keemasan. Karena warna inilah yang dianggap mendekati warna sebenarnya dari tubuh ikan mas. Untuk menambah kesan nyata dalam mewarnai ikan mas sebaiknya tambahkan beberapa efek seperti latar belakang warna biru laut.

Dengan begini terlihat seolah-olah ikan sedang berada dalam air sehingga menjadi tampak nyata. Itulah beberapa ulasan mengenai kegiatan mewarnai ikan mas yang menyenangkan. Selain itu bagi anak-anak juga dapat menjadi media edukasi. Semoga dapat menginspirasi.

Mewarnai Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *