20+ Contoh Cover Majalah : Sekolah, Kuliner dan Jenis Lainnnya

Contoh Cover Majalah – Kumpulan cerita menarik, berita dan artikel yang dapat membuka lebar wawasan pembacanya, membuat majalah ini tidak ada punahnya. Bahkan semakin banyak variasi majalah yang menarik dan dapat menghibur para pembaca setianya. Semua majalah yang ada memiliki isi beragam. Hal ini terlihat dari beberapa contoh cover majalah yang telah ada dipasaran.

Sebenarnya pada anak usia dini juga sudah dikenalkan oleh majalah. Meskipun dalam bentuk yang berbeda, tapi memiliki tujuan yang sama. Kebanyakan majalah dibuat itu menyesuaikan sasaran pembacanya, jadi tidak asal membuat dan mencetak, lalu disebarkan ke siapa saja. Apabila diamati, besar juga manfaat dari keberadaan majalah ini.

Tulisan yang disajikan dalam majalah memang tidak jauh berbeda dengan hakikat keberadaan majalah. Tapi konten setiap majalah itu berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan pembacanya. Ada banyak hal menarik yang menjadi ciri khas dari setiap majalah. Berikut ini disajikan contoh cover majalah berdasarkan jenisnya yang akan menarik minat pembaca untuk membacanya.


Contoh Cover Majalah untuk Mass Magazine

Majalah ini memiliki lebih banyak peminat dibandingkan dengan majalah lainnya. Hal ini karena isi dari majalah ini sangat umum dan sangat cocok untuk dibaca semua kalangan yang senang menemukan informasi-informasi menarik dari majalah. Inilah contoh cover majalah dari jenis mass magazine yang akan membantu pembaca menemukan jenis majalah ini.

1. Time Enough

Time Enough

Ilustrasi yang digambarkan pada majalah ini sangat terkesan menarik. Susunan headline dan subheadlinenya juga tepat pada setiap bagian yang ditampilkan pada majalah ini. Apalagi tulisan yang ditunjukkan tidak terlalu kecil, sehingga dapat dibaca oleh seseorang yang memiliki gangguan penglihatan dalam skala kecil.

Isi yang disajikan dalam majalah ini juga sesuai dengan yang ditampilkan pada covernya, sehingga pembaca tidak akan tertipu. Hal ini akan membuat pembaca mudah untuk menemukan hal-hal yang dicari melalui cover dari majalah ini. Mengagumkannya keberadaannya dengan desain unik sudah ada sejak lama selalu mengalami modifikasi untuk mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga: Contoh Cover Proposal


2. Cottage Hearth

Cottage Hearth

Majalah yang sangat menarik ini memiliki desain yang sangat mengesankan pada bagian covernya. Model seperti ini kelihatannya sederhana, tapi siapa sangka jika peminat majalah ini sangat menyukai desain yang ada pada cover majalah. Indahnya cover yang disajikan membuat pembaca ingin segera melihat isi dalam majalah ini.

Konten yang terdapat pada majalah ini juga sesuai dengan headline yang ditampilkan pada halaman depan cover majalah. Hal ini akan membuat pembaca mudah untuk menemukan informasi yang ada dalam majalah tersebut. Perpaduan bentuk dan warna yang tepat untuk membuat desain yang menarik ini sangat diperlukan untuk menarik minat pembaca.


3. The Girl On The Magazine Cover

The Girl On The Magazine Cover

Desain pada majalah ini sangat menarik, apabila ingin membuat majalah dengan tema umum dapat membuat desain seperti cover pada contoh. Selain itu font tulisan yang digunakan juga sangat jelas dan tidak menggunakan model yang berlebihan. Penempatan headlinenya juga sesuai dan pilihan warnanya senada.

Ada beragam model untuk desain majalah yang kontennya secara umum, namun untuk model ini dapat dikatakan salah satu yang terbaik. Konten dalam majalah ini juga sesuai dengan sub-headline yang ditampilkan pada cover majalah, apalagi lebih menarik daripada judul yang tertera pada covernya. Hal ini akan membuat pembaca dapat berekspektasi tinggi.


4. Vanity Fair

Vanity Fair

Banyak yang sudah mengenal majalah vanity fair dengan beragam desain sampulnya. Hal ini karena covernya tidak pernah keluar dari ciri khas font pada headline yang digunakan oleh majalah yang telah mendunia ini. Grafis yang ditampilkan juga jelas dan nampak bahwa ilustrasinya sangat menarik untuk membuat pembeli membaca konten yang dihadirkan.

Mengubah-ubah desain cover untuk menyesuaikan konten yang disajikan, tidak membuat majalah satu ini kehilangan nama. Eksistensinya semakin nyata dengan beragam materi yang dikemas dalam majalah ini.


5. Get In The Mood

Get In The Mood

Pada majalah yang berjudul Get In The Mood ini memiliki grafis dan ilustrasi yang sangat menawan. Keindahan yang ditampilkan pada kontennya juga sangat berkaitan dengan headline yang tertulis pada bagian cover. Ada banyak hal menarik yang dapat ditemukan pada cover ini, sehingga membuat majalah satu ini banyak diminati.

  20+ Contoh Cover Makalah : Individu, Kelompok dan Mahasiswa

Sebenarnya cover yang menarik adalah hal utama yang mendukung terjualnya suatu majalah. Apalagi kesesuaian isi yang ada pada majalah dan covernya adalah nilai tambah yang diberikan pada setiap majalah yang ada. Perlu adanya ide-ide kreatif untuk berkreasi pada cover majalah sehingga membuatnya lebih menarik.


Contoh Cover Majalah untuk News Magazine

Bagi penggemar berita dan penikmat isu kontemporer yang ada, akan sangat cocok membaca majalah yang sangat mengesankan ini. Sebagaimana nama majalah yang akan membawa pembacanya ke dunia penuh dengan hal-hal yang politik dan perdebatan yang tidak ada ujungnya. Berikut contoh cover majalah berita yang akan membantu pembaca menemukan berita-berita mengagumkan.

1. Wired: The Green Issue

Inc. Back Issue

Warna yang ditampilkan pada desain cover the green issue ini sangat menarik dan sesuai dengan berita yang sedang dibicarakan. Grafisnya juga jelas dan ada banyak elemen menarik yang dimasukkan, sehingga covernya tampak lebih hidup. Suasana green juga akan didapatkan oleh pembaca ketika melihat covernya.

Keindahan pada cover ini membuat banyak orang yang ingin membacanya. Apalagi berita-berita yang ditampilkan pada isi majalah ini, terangkum dengan singkat pada cover majalahnya. Menariknya konsep yang diberikan pada cover majalah ini membuat mata nyaman dalam memandangnya dan hal ini menjadi nilai lebih.


2. Inc. Back Issue

Boat International Back Issue

Cover pada Inc. Back Issue sangat menawan, hampir seluruh bagian kertasnya terisi oleh gambar dan tulisan. Banyaknya elemen yang ada memang tidak terkesan indah bagi orang-orang yang menyukai desain minimalis. Tapi perhatikan lagi, jika banyaknya desain yang ada memberikan nilai jual lebih, terkesan estetik.

Kesamaan konten dengan covernya juga salah satu faktor yang membuat pembeli senang melihat membaca majalah ini. Sebagaimana tujuan dari pembuatan cover adalah iklan yang membuat pembaca tertarik untuk membaca majalah ini.


3. Boat International Back Issue

The New Worker

Cover yang ditampilkan pada sebuah majalah itu memiliki maksud untuk menawarkan tulisan yang ada dalam majalah tersebut. Pada cover majalah yang ini sangat mengagumkan, karena hasil foto yang ditampilkan posisinya tepat. Tidak salah jika majalah ini memiliki daya tarik yang tinggi, karena sudah melejit sampai ranah internasional.

Desain yang mengagumkan, headline dengan font sederhana tapi nampak luar biasa. Menariknya berita-berita dalam majalah dikemas dengan kata-kata yang singkat, padat dan jelas, sehingga pembaca paham yang tertuang pada isi majalah. Banyak hal menakjubkan yang dapat ditemui pada cover ini.


4. The New Worker

Reason

Cover pada majalah ini memiliki kedudukan yang ekonomis, karena semua headline yang ditampilkan ini menggambarkan isi berita dalam majalah. Beberapa hal yang membuat covernya sangat menarik adalah desainnya yang terlihat sederhana, tapi menggambarkan keseluruhan isi berita yang akan dibahas.

Menariknya cover ini akan sulit untuk dilupakan pembacanya, karena grafisnya yang bagus dan ilustrasinya yang sederhana. Banyak keuntungan yang perusahaan akan dapatkan jika menggunakan konsep pada desain majalah yang menarik ini. Khususnya desain yang diletakkan pada bagian cover.


5. Reason

Reason

Desain pada majalah ini terkesan rumit, padahal sebenarnya tidak demikian. Hanya saja, memang ada beberapa elemen yang sedikit berlebihan ditambahkan untuk mempertegas isi berita melalui covernya. Warna-warni yang disuguhkan pada cover ini juga tepat, kombinasinya sempurna sehingga membuat banyak orang yang ingin membacanya.

Apabila ada pembaca yang ingin membaca berita lebih detail dan terangkum jelas pada covernya, dapat melihat majalah Reason ini. Pastinya ilustrasi yang ditampilkan pada cover takkan membuat pembaca kecewa dengan isinya, karena sangat sesuai.


Contoh Cover Majalah untuk Classy Magazine

Majalah jenis ini adalah majalah yang paling menarik dari sederetan jenis majalah yang ada. Hal ini karena banyak opini yang digiring oleh orang-orang hebat terdapat dalam majalah ini dan dikemas begitu menakjubkan.

Menariknya majalah yang berkelas ini hanya memiliki sedikit peminat, karena isinya terlalu berat untuk dipahami orang yang tidak berpendidikan tinggi. Ada beberapa contoh cover majalah yang sangat mengagumkan berikut ini:

1. Happiful Magazine

Happiful Magazine

Daya tarik suatu majalah memang dari halaman depannya yaitu cover majalah. Banyak desain cover yang telah mendunia, namun kreativitas pada cover satu ini takkan membuat pembeli menolak untuk membacanya. Keindahan dari ilustrasi yang ditampilkan, apalagi isi majalah yang teringkas jelas pada bagian cover.

Pada bentuk tulisan yang digunakan juga tidak berlebihan, sehingga mudah untuk dibaca. Menariknya letak setiap headline itu mengisi setiap ruangan yang ada pada cover ini. Sehingga tidak nampak ada bagian kosong yang disisakan. Keunikan cover pada majalah ini membuatnya bertahan sampai saat ini tanpa banyak modifikasi.

Baca Juga: Contoh Cover Buku


2. In The Moment: Mindful Ways to Live Your Life Well

Project Calm Live, Learn, Bloom

Cover pada majalah ini memiliki headline yang sangat menarik, membuat para pembacanya tertarik untuk mengetahui isi dalam majalah ini. Uniknya model yang dijadikan pada cover ini bukanlah artis ternama, melainkan animasi menarik dengan fashion masa kini. Warna yang diberikan juga lebih hidup.

  21+ Contoh Cover Proposal : Kegiatan, KKN, Tugas Sekolah dan Kuliah

Tidak banyak majalah yang menampilkan cover seperti ini, desain yang unik dan grafis yang bagus membuat nilai tambah. Hal ini akan membuat banyak pembeli tertarik dengan bahan bacaan yang ditawarkan.


3. Project Calm: Live, Learn, Bloom

Baseball America

Banyak yang senang dengan majalah satu ini karena penampilan covernya yang menarik. Apalagi perpaduan warna yang diberikan juga seimbang. Materi yang disampaikan pada isi majalah ini seakan-akan telah terangkum rapi dalam cover majalah ini. Biasanya majalah yang lebih menekankan pada pola pikir seseorang jarang terjual banyak.

Hal ini berbeda dengan majalah satu ini, karena desain dari covernya sangat menjual isi dari majalah ini. Banyak pelajaran yang didapatkan dari rangkaian kata yang tercantum pada covernya.


4. Baseball America

Womankind

Permainan yang sangat menarik dan tidak pernah pudar keseruannya, kini menjadi salah satu bacaan menarik yang ada pada majalah. Cover yang disajikan juga menggambarkan maksud bacaan dengan model yang menarik. Desain yang memukau dan grafis yang menarik menjadi nilai tambah dari penjualan majalah ini.

Bagi penggemar baseball pasti akan sangat senang dengan desain cover yang ditampilkan. Apalagi jika model yang digunakan adalah salah satu tokoh ternama dalam permainan itu.


5. Womankind

Majalah Tech

Cover yang terlihat pada majalah Womankind ini sangat menarik dan membuat siapapun yang melihatnya ingin mengetahui isi dari majalah ini. Keindahan pada perpaduan warna yang dipilih untuk disesuaikan dengan konten yang sedang dibahas itu sangat menarik. Apalagi banyaknya hiasan yang mendukung model yang ditampilkan pada majalah.


Contoh Cover Majalah untuk Specialized Magazine

Nama dari jenis majalan khusus seperti ini biasanya sudah melambangkan isi yang sesuai dengan spesifikasi dan tidak sama antar majalah yang dibuat. Beragam informasi yang detail akan didapatkan pembaca jika membaca majalah satu ini. Ada beberapa spesifikasi yang dapat dipilih yaitu mengenai business papers, company publications, dan association journals.

Konten yang disajikan pada specialized magazine ini sesuai dengan hal-hal yang ingin diketahui oleh pembaca. Sehingga hanya dihadirkan satu konten dalam setiap majalah yang dikupas dengan sangat detail. Berikut ini contoh cover majalah khusus yang membahas satu topik saja:


1. Linux Magazine

Linux Magazine

Nama majalah ini sudah cukup terkenal di mana saja. Pasalnya majalah ini sudah lama beredar, tapi pada bagian covernya selalu tampil dengan lebih menarik. Cover ini menampilkan konsep isi yang akan dijelaskan pada isi majalah. Elemen-elemen yang mendukung antara satu dengan lainnya membuat majalah ini mengesankan.


2. Majalah Tech

Majalah Tech

Tampilan cover majalah Tech yang langsung menggambarkan isi dalam majalah ini sangat menarik untuk dijadikan contoh. Hal ini karena desain yang digunakan sangat menarik dan perpaduan warnanya juga tepat. Rangkaian kata untuk memberitahu pembaca mengenai isi majalah juga singkat dan jelas.

Mengagumkannya, deskripsi pada majalah yang dituliskan pada cover ini tidak bertabrakan dengan ilustrasi yang disajikan. Peletakkan setiap elemen pada cover ini sangat tepat, sehingga menimbulkan daya tarik lebih pada pembeli yang mencari majalah tentang teknologi.


3. Entrepreneur Magazine

Entrepreneur Magazine

Pertama kali melihat majalah ini pasti akan langsung tertarik, karena cover majalah yang diperlihatkan sangat menjual. Hal ini berarti desain yang digunakan unik karena memiliki ciri khas sendiri, sebagaimana tujuan sasaran dari penjualan majalah. Tulisan pada headline juga menarik dan rangkaian kata lainnya yang digunakan saling berhubungan.


4. Business Ireland

Business Ireland

Hal yang paling utama untuk ditampilkan pada cover majalah yang berhubungan dengan bisnis ini bukan hanya model majalah yang menarik. Kata-kata yang dijadikan sebagai iklan pada bagian cover juga menjelaskan besarnya manfaat majalah ini. Sebagaimana kata-kata yang digunakan pada cover ini dan didukung dengan keindahan desain untuk memperjelas headline.

Baca Juga: Contoh Cover Letter Bahasa Inggris


5. InBusiness

InBusiness

Majalah yang isinya mengenai bisnis ini, memiliki cover yang dapat memikat pembaca untuk membacanya. Lihat saja kata-kata pada headline yang menarik lalu desain yang ditampilkan pada cover ini. Tentunya sangat mengesankan, model cover seperti ini memang jarang ditemui, tapi patut dicontoh karena memiliki nilai jual lebih dibanding lainnya.

Demikian uraian mengenai macam-macam contoh cover majalah yang sangat menarik dan penuh warna. Keberagaman yang nampak pada setiap majalah akan membuat pecinta majalah tidak bosan dalam membacanya. Apalagi semua majalah yang ada menampilkan beragam informasi mengagumkan yang akan menambah pengetahuan pembaca.

Harga yang ditawarkan untuk membeli satu majalah ini juga bervariasi, tergantung pada jenis setiap majalahnya dan isi yang ditawarkan. Ide-ide unik juga dapat pembaca temui ketika membaca majalah-majalah yang menarik ini. Ada banyak hal yang tidak terekspos di layar televisi, tapi ada dalam majalah.

Contoh Cover Majalah

Tinggalkan komentar